WASPADA | Pemilik Akun Google Adsense yang Sering Membuat Berita Hoax Terancam Diblokir

08.02
VIONEX - Google Adsense memang sangat dikenal oleh para blogger sebagai penghasil pundi-pundi dollar dari website. Saat ini banyak para blogger yang membuat berita Hoax demi mendongkrak traffik situs yang dimilikinya. Namun hal tersebut sepertinya harus dihentikan karena mulai saat ini google akan memblokir akun Google Adsense yang terpampang disitus bersangkutan.

WASPADA | Pemilik Akun Google Adsense yang Sering Membuat Berita Hoax Terancam Diblokir

Kebijakan ini baru saja diberlakukan oleh Google. Terutama karena terkait adanya laporan peredaran berita palsu di internet yang semakin masif berkat algoritma milik Google serta Facebook. Terlebih pada beberapa minggu terakhir, saat Amerika diramaikan dengan pelaksanaan pilpres yang akhirnya dimenangkan oleh Donald Trump. 

Google mendapat keluhan terkait berita palsu yang beredar di internet dan akhirnya memberi keuntungan untuk Donald Trump. Tidak heran, kalau muncul anggapan bahwa Google cenderung mendukung Trump dan menganaktirikan Hillary Clinton. Padahal, fenomena yang terjadi murni karena algoritma yang dijalankan oleh Google. 

Oleh karena itu, Google akhirnya memberikan kebijakan baru terkait adanya laporan keluhan tersebut. Mereka memilih untuk menambah kebijakan bagi para pemilik akun Google Adsense, terutama terkait dengan penyebaran berita hoax. Mereka yang dijumpai Google telah menyebarkan berita hoax, maka akun Google Adsense miliknya bakal diblokir. 

Pihak Google tidak menjelaskan secara rinci bagaimana cara kerja algoritma barunya tersebut. Namun, hal ini kemungkinan akan cukup efektif dalam memerangi penyebaran berita palsu. Terlebih, dari sekian banyak platform iklan di blog, Google Adsense menjadi pilihan utama para blogger. 

Semoga artikel "WASPADA | Pemilik Akun Google Adsense yang Sering Membuat Berita Hoax Terancam Diblokir" bisa bermanfaat bagi kita semua para blogger. 
Previous
Next Post »
0 Komentar