Fitur Canggih Kamera iPhone Yang Harus Kamu Ketahui

21.57
Vionex
Kamera pada iPhone memang tidak memiliki resolusi tinggi seperti halnya smartphone Android yang kebanyakan berkembang saat ini. Walaupun demikian, kamera iPhone tetap bisa dioptimalkan untuk mengasilkan foto yang kualitasnya tidak kalah dengan smartphone dengan kamera resolusi tinggi lainnya.
Fitur Canggih Kamera iPhone Yang Harus Kamu Ketahui
Sumber : newyorker.com

Kamera pada iPhone sudah dilengkapi dengan fitur-fitur tercanggihnya, namun banyak pengguna iPhone tidak memanfaatkan dan menggunakan fitur pada aplikasi kamera iPhone. Berikut saya akan jelaskan beberapa fitur canggih yang terdapat pada aplikasi kamera iPhone, ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang belum mengetahuinya.

Akses Kamera dari Lock Screen
Untuk mengakses kamera secara cepat pada iPhone, kamu hanya perlu menyapu layar dari kanan ke kiri dari Lock Screen, dengan bagini kamu tidak harus membuka kunci dan membuka aplikasi kamera. Cara ini juga akan menghemat waktu dan bisa mempercepat kamu untuk menangkap moment penting.

Atur Focus dan Exposure
Untuk mengatur fokus, tap dan tahan layar di area yang kamu inginkan. Secara otomatis, iPhone akan mengatur tingkatan exposure gambar, tergantung pada area mana yang difokuskan. Untuk menyesuaikan tingkat exposure, kamu bisa geser jari kamu ke atas atau ke bawah layar.

Ambil Foto HDR
HDR adalah singkatan dari "High Dynamic Range." Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu akan menghasilkan foto dengan jangkauan pencahayaan lebih dinamis ketimbang teknik fotografi biasanya.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu klik bagian atas aplikasi kamera. Setelah menyala, kamu bisa mengoptimalkan fitur ini untuk mengambil foto yang memiliki porsi cahaya lebih terang ketimbang lainnya.

Ambil Foto dengan Tombol Volume
Mengambil foto dengan menekan tombol shutter terkadang akan membuat ponsel atau tangan goyang dan menghasilkan foto yang jelek. Untuk mengatasi masalah tersebut kamu bisa mengambil foto dengan menggunakan tombol volume.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto dengan menggunakan headphone yang Apple sertakan di paket penjualannya. Cukup menekan tombol volume, kamu bisa mengambil foto dengan cepat.

Modus Burst
Dengan modus ini, kamu dapat mengambil foto secara beruntun. Ini merupakan cara jitu untuk mengambil objek bergerak. Untuk menggunakan fitur ini, kamu tinggal menahan tombol kamera ketika ingin mengambil foto. Keren bukan!!.

Semoga informasi yang saya berikan ini bermanfaat bagi kamu para pengguna smartphone iPhone.
Sumber : liputan6.com
Previous
Next Post »
0 Komentar