Perhatikan Beberapa Hal Ini Saat Ingin Beli Smartphone Baru

09.54
Vionex
Saat ini perkembangan smartphone semakin pesat, hampir tiap bulannya pasti ada aja smartphone baru yang dirilis kepasaran. Jadi tidak heran jika saat ini smarphone sudah menjadi salah satu barang yang sering di beli orang. 
Perhatikan Beberapa Hal Ini Saat Ingin Beli Smartphone Baru
Sumber : vr-zone.com

Berbagai merek dan berbagai model smartphone dijual dipasaran. Jadi jika kalian ingin membeli smartphone ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal berikut agar kamu tidak menyesal setelah melakukan pembelian smartphone.

Perhatikan Resolusi Kamera
Jika kamu ditawarkan dengan smartphone yang memiliki resolusi kamera tinggi, jangan terlalu cepat untuk terbujuk. Karena saat ini pihak pengembang smartphone manjadikan resolusi kamera sebagai point utama marketing saat promosi produk.

Resolusi kamera yang tinggi tidak bisa dijadikan sebagai jaminan untuk menghasilkan foto berkualitas. Kualitas dari foto yang diambil sebenarnya ditentukan dari jenis sensor dan lensa yang dipakai bukan resolusi yang tinggi. Ingat itu!!!. Apalagi saat ini banyak smartphone yang beredar menggunakan kamera polarisasi.

Spesifikasi Diatas Kertas
Kebanyakan orang akan terpengaruh dan tertarik dengan sebuah smartphone saat hanya melihat spesifikasi diatas kertas. Padahal spesifikasi yang ada diatas kertas merupakan informasi yang tidak terperinci yang dibuat oleh vendor smartphone. Misalnya, hanya menampilkan jumlah core CPU tanpa informasi chipset yang dipakai. Padahal, jenis chipset wajib kamu ketahui agar kamu bisa mengetahui performa sesunggahnya dari sebauh smartphone.

Tergoda Dengan Iklan
Untuk meningkat penjualan biasa beberapa produk smartphone akan membuat iklan untuk memikat para konsumen. Konsep iklan yang diperlihat saat ini semakin berkembang, beberapa produsen melakukan strategi dengan menyebut jumlah penjualan tertinggi dalam waktu singkat seakan produknya sangat laris dipasaran.

Kesimpulannya, jangan pernah terpengaruh dengan iklan apa lagi dengan informasi jumlah penjualan yang diinformasikan produsen. Karena kualitas suatu smartphone tidak bergantung pada tingginya angka pembeli malainkan dari spesifikasi smartphone itu sendiri.

Terbujuk Sales Promotion
Jangan mudah percaya dengan omongan seorang sales tapi percayalah pada Allah, biasanya strategi dari sales adalah berbuat curang dengan menjatuhkan pesaing agar kamu beralih untuk membeli smartphone yang ditawarkannya.Jika kamu sudah mantap pada satu pilihan, maka hindari rayuan dari sales karena bisa jadi smartphone yang ditawarkannya memiliki performa yang tidak sesuai dengan keinginan kamu. Hati-hati!!.

Mengedepankan Gengsi
Hanya karena mengedepankan gengsi, banyak orang yang membeli smartphone tetapi kenyataannya smartphone yang dia beli tidak bisa memenuhi kebutuhannya. Jika kamu membeli smartphone hanya karena gengsi tentunya akan membuat kamu tidak produktif. Makanya kamu harus bijak dalam hal ini.

Sumber : jalantikus.com
Previous
Next Post »
0 Komentar