Cara Ampuh Lindungi Smartphone Kamu Dari Serangan Hacker

14.28
Vionex
Kali ini saya akan bahas bagaimana caranya agar smartphone Android kamu bisa terlindungi dari ancaman maupun serang hacker. Saat ini sistem Android sudah tidak asing lagi bagi para pengguna smartphone. Sistem operasi Android ini murapakan milik Google, saat ini ada dua miliar pengguna aktif tiap bulannya yang menggunakan Android hal ini diungkapkan oleh CEO Google Sundar Pichai pada ajang Google I/O 2017 kemaren.
Cara Ampuh Lindungi Smartphone Kamu Dari Serangan Hacker
Sumber : pandudroid.com

Android merupakan salah satu sistem operasi yang canggih saat ini. Android juga sangat mudah digunakan oleh siapa saja. Namun walaupun demikian bukan berarti OS Android bisa dikatakan aman dari gangguan hacker. Banyak kasus yang telah terjadi seperti peretasan pada sistem keamanan Android yang akhirnya berhasil dibobol dan merugikan para penggunanya. Jika kamu tidak ingin mengalami nasib seperti itu dan ingin tetap menjaga keamanan Smartphone Android kamu, berikut saya akan berikan cara agar terlindung dari ancaman hacker.

Antivirus
Antivirus merupakan sebuah aplikasi yang berperan penting dalam sebuah sistem operasi apapun termasuk di Android, dengan menggunakan aplikasi antivirus kamu akan terlindungi dari virus yang bisa merusak perangkat smartphone serta mampu mencegah serangan hacker terhadap Android kamu. Karena, serangan hacker dimulai dari virus. Gunakanlah aplikasi antivirus yang sudah ternama dan memiliki tingkat keamanan paling baik. Kamu bisa cari aplikasinya di Google Playstore.

Browser
Smartphone tidak hanya digunakan untuk chatting dan bersosial media saja bukan?. Pasti kamu juga akan menggunakan browser untuk mencari beberapa hal yang ingin kamu ketahui di internet. Perlu kamu ketahui, browser juga merupakan salah satu jalan masuk seorang hacker ke Android kamu. Jadi saya sarankan untuk menggunakan Browser yang aman. Seperti menggunakan browser Google Chrome atau Dolphin Browser.

Hindari Aplikasi yang Tidak Resmi
Ini yang sangat paling berbahya. Seorang hacker bisa saja menyisipkan malware pada aplikasi tidak resmi, yang mana malware ini merupakan jalan masuknya hacker ke sistem Android kamu. Jadi jangan pernah menginstall aplikasi yang tidak resmi. Contoh aplikasi tidak resmi seperti aplikasi Bbm yang bisa ganti tema atau kamu mendownload aplikasi-aplikasi dari situs yang tidak terpercaya.

Backup Data
Kalau ini, bagi kamu yang memiliki data-data yang sangat penting di smartphone saya sarankan untuk rajin mem-backup data agar aman. Sebab jika seandainya Android kamu di hack dan data kamu hilang atau diacak-acak. Kamu masih punya simpanannya. Untuk backup data kamu bisa gunakan aplikasi Titanium Backup. Kamu bisa temukan aplikasi tersebut di Google Playstore.

Jangan Simpan Passwor Pada Browser
Ini perlu anda perhatikan, sebagian browser pasti pernah meminta anda untuk menyimpan password pada browser yang tujuannya untuk mempermudahkan anda login secara langsung. Bahayanya, pasword yang disimpan dibrowser bisa saja dengan mudah dibajak oleh hacker. Jadi sangat perlu untuk dihindari. Apalagi kalau seandai kamu sempat menyinpan password internet banking kamu. 

Sumber : jalantikus.com
Previous
Next Post »
0 Komentar