Facebook Akan Luncurkan Fitur Pendeteksi Wifi Gratis

09.05
VIONEX - Facebook merupakan salah satu media sosial yang terbesar dan sangat dikenal saat ini. Seiring perkebangannya Facebook terus memberikan fitur-fitur terbarunya untuk menunjang kepopulerannya di dunia teknologi dan memberikan kepuasan pada para penggunanya.

Facebook Akan Luncurkan Fitur Pendeteksi Wifi Gratis

Salah satu fitur baru yang saat ini masih dalam tahap uji coba oleh facebook adalah sebuah fitur yang bisa gunakan untuk mengecek Wifi gratis yang berada disekitar anda. Menurut kabar yang diliput dari Mashable, jejaring sosial yang kini sedang dikritik lantaran beredarnya hoax pada situs itu menguji fitur deteksi WiFi melalui aplikasi Facebook mobile. Lantaran sedang diuji coba, saat ini fitur yang disebut WiFi Finder itu belum bisa digunakan.

Mengenai fitur deteksi Wifi gratis ini, juru bicara Facebook mengatakan bahwa fitur ini dikembangkan untuk membuat orang saling terhubung satu sama lain. "Kami menghadirkan sebuah fitur yang bisa mendeteksi jaringan WiFi yang terletak paling dekat dengan pengguna," tutur juru bicara yang tak disebutkan namanya. Saat ini fitur Wifi Finder sedang diuji coba oleh Facebook dibeberapa negara pilihan Facebook.

Fitur Finder milik Facebook ini berbeda dengan mengaktifkan WiFi untuk mencari jaringan yang biasa kita gunakan pada perangkat smartphone saat ini. Dilihat dari screen shot yang didapat dari media The Next Web, fitur WiFi Finder ini nantinya akan mendeteksi semua konektifitas WiFi yang ada disekitar anda dan akan menampilkan tempat-tempat tertentu yang  memiliki WiFi gratis dan tersedia untuk publik. Misalnya tempat yang biasa menyediakan WiFi gratis seperti cafe, restoran ataupun kedai kopi. 

Facebook Akan Luncurkan Fitur Pendeteksi Wifi Gratis

Kemampuan lain dari fitur baru Facebook ini juga akan menampilkan sebuah informasi, berapa jarak dan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi WiFi berada. Misalnya informasi bahwa pengguna perlu berjalan 5 menit untuk mendapatkan akses WiFi gratis terdekat dan semacamnya.

Selain Facebook, saat ini memang sudah ada sejumlah aplikasi di Android dan iOS yang membantu pengguna menemukan WiFi gratis. Kita tunggu saja fitur WiFi Finder ini dirilis dan diluncurkan secara masal, biar kita bisa menikmatinya.
Previous
Next Post »
0 Komentar