Software Yang Harus Kamu Kuasai Sebelum Melamar Pekerjaan

08.20
Vionex
Melamar sebuah pekerjaan pasti dibutuhkan sebuah keahlian khusus, salah satu keahlian yang wajib anda kuasai pasti berhubungan dengan komputer. 
Software Yang Harus Kamu Kuasai Sebelum Masuk Kerja
Paling tidak yang wajib harus kamu kuasai adalah bisa mengoperasikan Microsoft Word dan Microsoft Excel serta berbagai software lainnya yang sering digunakan pada bidang pekerjaan. Berikut beberapa software yang harus kamu kuasai sebelum melamar pekerjaan.

Perangkat Microsoft Office
Hampir semua pekerjaan pasti akan menggunakan perangkat Microsoft Office, baik itu perkejaannya dibidang Accounting, Manager, HRD bahkan sampai Editor. Perangkat Microsoft Office yang sering digunakan adalah Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan Outlook.

Aplikasi Adobe Photoshop
Saya rasa anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi adode photoshop, aplikasi ini banyak sekali digunakan orang untuk mendesain foto. Jika anda mahir dalam menggunakan aplikasi ini, besar peluang anda untuk mendapat sebuah pekerjaan, salah satunya anda bisa melamar pekerjaan di perusahaan developer aplikasi. Bahkan dengan menguasai aplikasi ini anda bisa membuka usaha sendiri.

PDF Reader
Jika kamu pekerja kantoran, cepat atau lambat kamu akan menemukan file yang berformat .PDF, Untuk membukanya, kamu harus paham menggunakan Software PDF Reader, seperti Adobe Reader atau Foxit Reader.

Aplikasi Chatting
Pada komputer anda akan menemukan aplikasi chatting sebagai media komunikasi seperti Hangouts, Google Talk dan Skype. Paling tidak anda harus mengerti tentang cara penggunaan aplikasi tersebut. 

Cluod Storage Software
Sekarang media penyimpan sudah canggih, anda tidak hanya bisa menyimpan data dikomputer tetapi anda bisa melakukan penyimpanan data di Cloud. Seperti aplikasi Google Drive, untuk mengaksesnya anda harus menggunakan jaringan internet dan untuk pendaftaran pembuatan akun Google Drive cukup dengan email google anda. 

Sumber : jalantikus.com
Previous
Next Post »
0 Komentar