Tips Cara Simpan Smartphone Dengan Baik dan Benar

10.51
Vionex
Saat ini sudah hampir semua kalangan masyarakat menggunakan smartphone, dari anak-anak hingga orang tua sudah menggunakan smartphone. Bahkan smartphone sudah bisa dikatakan sebagai kebutuhan bagi kebanyakan orang. Namun yang perlu anda perhatikan, tahukah kamu bagaimana caranya menyimpan perangkat smartphone dengan baik dan benar. Jangan sampai kamu meletakkan smartphone ditempat yang berbahaya bagi keamanan smartphone.
Tips Cara Simpan Smartphone Dengan Baik dan Benar
Sumber : zopini.com

Berikut ini saya akan berikan beberapa tips bagaimana cara menyimpan dan meletakkan smartphone yang benar. Tips ini saya rangkum dari salah satu website ternama.

Selalu Letakkan Smartphone Kamu dengan Layar Menghadap ke Bawah.
Pasti kamu akan sedikit heran, kenapa harus begitu?. Alasannya, karena posisi ini akan memberikan keamanan pada lensa kamera smartphone anda, agar terhindar dari goresan-goresan yang bisa merusak lensa kamera. Kalau layar depan biasanya dilindungi dengan anti gores jadi tidak perlu takut melakukan cara ini. 

Jangan Menyimpan Smartphone di Dalam Saku Celana Jeans Ketat
Ini harus memang kamu hindari, karena radiasi yang dikeluarkan oleh smartphone ini akan mengganggu kesuburan sperma kamu. Selain itu jika smartphone kamu memiliki fitur pemindai sidik jari, maka menyimpan ponsel di saku celana ketat ini akan membuat sensor sidik jari pada smartphone kamu akan terganggu. Hal ini disebabkan oleh keringat yang membuat celana menjadi lembab dan tidak baik bagi smartphone.

Hindari Tempat dengan Medan Magnet Tinggi
Medan magnet yang tinggi akan mempengaruhi layar smartphone kamu sehingga akan memunculkan bintik-bintik dead pixel. Tempat-tempat yang memiliki medan magnet tinggi seperti di dekat Televisi, Kulkas, Laptop dan CPU. 

Jangan Simpan di Dalam Tas Bersama Benda Lain
Hal ini sudah menjadi kebiasaan banyak orang, biasanya kamu akan menyimpan smartphone didalam tas bersamaan dengan benda-benda seperti kunci, pulpen dan lain sebagainya. Seharusnya ini dihindari karena benda-benda tersebut bisa menyebabkan goresan pada smartphone kamu dan membahaya lensa kamera ponsel kamu. Untuk mengatasinya sediakan tempat penyimpanan khusus untuk smartphone kamu di dalam tas, agar keamanan ponsel kamu terjamin. Semoga bermanfaat.

Sumber : liputan6.com
Previous
Next Post »
0 Komentar