Visi Misi Baru Mark Zuckerberg Membangun Facebook

20.18
Vionex
Mark Zuckerberg merupakan pendiri dan sekaligus CEO Facebook. Tujuan pertama Zuck membangun facebook adalah untuk membuat dunia lebih terbuka dan saling terhubung. Mark yakin bahwa Facebook bisa mengubah dunia dan memperbaiki kehidupan mengingat jumlah penguna aktif Facebook yang mencapai 2 miliar orang di dunia.
Visi Misi Baru Mark Zuckerberg Membangun Facebook
Sumber : bbc.com

Misi baru yang diungkapkan Mark adalah dia ingin memberikan keudahan bagi orang banyak untuk membangun komunitas secara online dan mendekatkan dunia dalam satu genggaman. Tujuan inilah yang sebenarnya menjadi keinginan Facebook bertahun-tahun karena terlihat saat ini Facebook telah berevolusi  dari tempat untuk narsis kini menjadi pusat pengembangan komunitas secara digital.

Perubahan misi ini diyakini adalah dampak dari berbagai hal yang jadi perhatian dunia. Misalnya, pemilihan presiden Amerika Serikat tahun lalu yang menurut kabar Facebook turut andil pada hasilnya. Hal ini membuat Zuck harus memikirkan kembali apa yang akan terjadi selanjutnya setelah dunia menjadi lebih terhubung berkat Facebook.

Singkatnya, Facebook tak bisa lagi mengabaikan berita berita palsu serta konsekuensi live video yang rupanya justru digunakan untuk menyiarkan konten negatif seperti bunuh diri dan pembunuhan.

Februari lalu, dalam status sepanjang 5.800 kata, Zuck mengakui bahwa jejaring sosial ciptaannya itu tak lagi jadi tempat pengguna mengemukakan pendapat, tautan berita, dan mengunggah foto.

"Facebook telah memiliki kekuatan yang mempengaruhi struktur kehidupan modern. Itu berarti misi perusahaan berikutnya adalah mengembangkan infrastruktur sosial demi membangun komunitas global yang sesuai untuk semua orang," kata Zuckerberg waktu itu.

Dalam wawancara dengan CNN Tech, suami Priscilla Chan ini mengatakan, "kami percaya kalau bisa melakukan hal itu (menjadikan Facebook sebagai komunitas global), akan membuat berbagai hal jadi lebih baik," katanya.

Meski begitu, dirinya sadar Facebook perlu berbuat lebih banyak. "Anda juga perlu membangun landasan bersama untuk agar bisa maju bersama," ujar Zuck.

Sumber : liputan6.com
Previous
Next Post »
0 Komentar