Vivo Resmi Gunakan Teknologi Pemindai Sidik Jari Pada Layar

08.39
Vionex
Seperti kabar dan rencana Vivo sebelumnya yang ingin membuat smartphone dengan pemindai sidik jari di layar untuk pertama kalinya. Saat ini sudah beredar kabar bahwa Vivo telah merilis smartphone terbarunya tersebut dan telah diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2017. Teknologi yang bernama "Undner Display Fingerprint Scanning Solution" ini dikatakan menjadi teknologi pertama yang diperkenalkan ke publik oleh perusahaan smartphone.
Vivo Resmi Gunakan Teknologi Pemindai Sidik Jari Pada Layar
Sumber : liputan6.com

Menurut Jay Hong, selaku Innovation Product Manager Vivo. Vivo ingin memberikan terobosan baru bagi pengguna smartphone, mengingat saat ini pemindai sidik jari yang sudah berkembang menggunakan tombol untuk memindai sidik jari penggunanya. Oleh sebab itu pihak Vivo memberikan sesuatu yang berbeda membuat pemindai sidik jari yang langsung dibenamkan pada layar smartphone tanpa harus menggunakan tombol lagi.

Pemindai sidik yang digunakan Vivo menggunakan teknologi sensor milik Qualcomm. Sensor yang dibenamkan pada layar smartphone dibuat menembus layar OLED agar bisa mengenali sidik jari pengguna dengan memanfaatkan teknologi ultrasonik. Teknologi ini katanya memiliki kemampuan yang lebih baik jika dibandingkan dengan pemindai sidik jari yang menggunakan tombol saat ini.

Sensor sidik jari yang digunakan Vivo ini memiliki kemampuan yang luar biasa, walaupun perangkat smartphone dalam keadaan basah atau berdebu sensor ini akan bekerja dengan maksimal. Bukan hanya itu saat jari tangan pengguna basah pun, sensor ini juga dipastika masih dapat mengenali sidik jari penggunanya.

Pihak Vivo juga mengatakan bahwa teknologi Ultrasonik juga memungkinkan pemindai sidik jari  ini dapat diperluas ke beberapa fungsi lainnya, bukan hanya sekedar membuka perangkat saja. 

Sumber : liputan6.com
Previous
Next Post »
0 Komentar